Jumat, 05 Agustus 2016

Subhanallah!!! Ternyata Inilah yang di Amalkan Rasulullah Sehingga Sepanjang Hidupnya Nabi Muhammad Cuma Dua Kali Sakit!!! Sebarkan

Medianda – Sahabat media Semua orang zaman sekarang pasti menginginkan selalu diberikan kesehatan oleh Allah Swt, namun terkadang manusia itu lupa akan keinginannya sehingga ia tidak menjaga dan berusaha bagaimana agar sehat. Namun jangan khawatir ada beberapa tips agar anda selalu sehat seperti kisah Rasulullah yang selama hidupnya Beliau tidak pernah sakit, beliau hanya sakit sebanyak 2x semasa hidupnya. Subhanallah..Ternyata ini rahasia Rasulullah agar selalu sehat.



Banyak orang yang tidak peduli dengan nikmat sehat yang telah diberikan Allah SAW kepada kita. Padahal kesehatan itu ialah anugrah yang tidak ternilai harganya  yang harus senantiasa kita jaga. Sebagai umat Muslim, tahukah Anda bahwa Nabi Muhammad SAW hanya pernah sakit dua kali sepanjang hidupnya? Pertama, Rasulullah jatuh sakit ketika diracun oleh seorang perempuan Yahudi, dan yang kedua menjelang mangkatnya atau meninggal dunia.

Lalu apa rahasia hidup sehat Rasulullah Saw sehingga beliau hanya pernah dua kali jatuh sakit sepanjang hayatnya? Berikut dilansir dari berbagai sumber, rahasia hidup sehat Rasulullah yang patut untuk kita contoh. Diantaranya adalah:

1. Bangun sebelum subuh

Rasulullah bangun sebelum subuh dan melaksanakan qiyamul lail pada sepertiga malam, yakni sekitar pukul 01:00 pagi atau :02:00 pagi. Beliau selalu menyempatkan diri untuk menghirup udara segar. Menurut pakar kesehatan, udara sepertiga malam terakhir sangat kaya akan oksigen yang belum terkontaminasi dengan zat-zat lain.

2. Pola makan yang sehat

Di pagi hari, Rasulullah menggunakan siwak untuk menjaga kesehatan mulut serta giginya. Lalu beliau sarapan dengan segelas air dingin dicampur dengan satu sendok madu asli.

Menjelang siang, Rasulullah senantiasa mengkonsumsi tujuh butir kurma matang. Beliau bersabda, "Barang siapa makan tujuh butir kurma, maka akan terlindung dari racun."

Maka saat seorang wanita Yahudi meracuni Rasulullah, beliau selamat berkat racun-racun tersebut terserap oleh zat-zat yang terkandung dalam kurma. Sementara seorang sahabat, Bisyir ibu al Barra yang ikut makan makanan beracun yang diberikan wanita Yahudi tersebut meninggal.

Lantas menjelang sore, beliau juga suka makan-makanan pokok seperti roti ditambah dengan minyak zaitun dan cuka. Di malam hari, beliau suka mengkonsumsi sayur-sayuran. Setelah itu, beliau biasanya melakukan aktivitas ringan untuk mencerna makanannya. Shalat adalah merupakan salah satunya.

3. Olahraga

Rasulullah juga suka berolahraga, biasanya dengan bermain bersama anak dan cucunya.

4. Tidur sesudah isya

Beliau tidak menyukai berbincang-bincang atau makan-makan setelah waktu isya. Rasulullah akan tidur setelah waktu isya agar dapat bangun lebih pagi dan menyempatkan diri untuk menghirup udara segar pada sepertiga malam.

Sahabat demikian penjelasan tentang beberapa hal yang dilakukan Rasulullah sehingga beliau hanya sakit sebanyak 2x sepanjang hidupnya. Subhanallah..Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan anda semua. Semoga.





Sumber:islambertasbih
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
loading...