Sabtu, 03 September 2016

AMALKAN MEMBACA SURAT INI. MAKA KELAK KETIKA KITA MENINGGAL AKAN DI SHOLAWATI 70 RIBU MALAIKAT. !!

Medianda – Sahabat media Selain makhluk hidup didunia, Allah juga menciptakan malaikat sebagai salah satu makhluk Allah SWT yang senantiasa beribadah kepada-Nya. Malaikat yang diciptakan dari cahaya ini memiliki kesucian dan terhindari dari dosa. Malaikat adalah salah satu makhluk suci Allah yang senantiasa mendoakan serta beristigfar untuk manusia. Tapi, bukan sembarang manusia yang akan didoakan oleh malaikat, tetapi manusia yang selalu melakukan amal kebaikan dan selalu menghindari apa yang dilarang oleh Allah.



Namun, untuk mendapatkan doa dari malaikat, tak hanya harus selalu berdoa, beristigfar dan bertawakal, tetapi kamu juga bisa lakukan amalan kecil yang bisa membuat kamu menjadi manusia yang disholawati oleh 70 ribu malaikat.

Lalu, apa amalan kecil yang bisa mendapatkan sholawat dari 70 ribu malaikat sekaligus ?

Kisah ini diriwayatkan oleh Anas bin Malik r.a.
Pada suatu pagi Rasulullah SAW bersama dengan sahabatnya Anas bin Malik r.a. melihat suatu keanehan. Bagaimana tidak, matahari terlihat begitu redup dan kurang bercahaya seperti biasanya. Tidak lama kemudian Rasulullah SAW dihampiri oleh Malaikat Jibril.
Lalu Rasulullah SAW bertanya kepada Malaikat Jibril : “Wahai Jibril, kenapa Matahari pagi ini terbit dalam keadaan redup? Padahal tidak mendung?”
“Ya Rasulullah, Matahari ini nampak redup sebab terlalu banyak sayap para malaikat yang menghalanginya.” jawab Malaikat Jibril.

Rasulullah SAW bertanya lagi : “Wahai Jibril, berapa jumlah Malaikat yang menghalangi matahari saat ini?”
“Ya Rasulullah, 70 ribu Malaikat.” jawab Malaikat Jibril.

Rasulullah SAW bertanya lagi : “Apa gerangan yang menjadikan Malaikat menutupi Matahari?”

Lalu Malaikat Jibril menjawab : “Ketahuilah wahai Rasulullah, sesungguhnya Allah SWT telah mengutus 70 ribu Malaikat agar membacakan shalawat kepada salah satu umatmu.”

“Siapakah dia, wahai Jibril?” tanya Rasulullah SAW.

“Dialah Muawiyah…!!!”jawab Malaikat Jibril.

Rasulullah SAW bertanya lagi : “Apa yang telah dilakukan oleh Muawiyah sehingga saat ia meninggal dunia mendapatkan kemuliaan yang sangat luar biasa ini?”

Malaikat Jibril menjawab : “Ketahuilah wahai Rasulullah, sesungguhnya Muawiyah itu semasa hidupnya banyak membaca Surat Al-Ikhlas di waktu malam, siang, pagi, waktu duduk, waktu berjalan, waktu berdiri, bahkan dalam setiap keadaan selalu membaca Surat Al-Ikhlas.”

Malaikat Jibril melanjutkan penuturannya : “Dari itulah Allah SWT mengutus sebanyak 70 ribu malaikat untuk membacakan shalawat kepada umatmu yang bernama Muawiyah tersebut.”

SubhanAllah..
Walhamdulillah..
Wala ilaha illallah..
Wallahu akbar.

Rasulullah SAW bersabda : ”Apakah seorang di antara kalian tidak mampu untuk membaca sepertiga Al-Qur’an dalam semalam?” Mereka menjawab, “Bagaimana mungkin kami bisa membaca sepertigai Al-Qur’an?” Lalu Nabi SAW bersabda, “Qul huwallahu ahad itu sebanding dengan sepertiga Al-Qur’an.” (H.R. Muslim no. 1922)

Nah sahabat medianda itulah penjelasan mengenai amalan yang dilakukan jenazah muawiyah selama hidupnya ternyata istiqomah membaca surat Al ikhlas sehingga ketika ia meninggal jenazahnya pun di bacakan sholawat oleh 70 ribu malaikat. Subhanallah.. Semoga kita semua dapat memetik hikmah dari informasi diatas. Semoga bermanfaat.




Sumber:Tausiah-islamiah.blogspot.co.id


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : AMALKAN MEMBACA SURAT INI. MAKA KELAK KETIKA KITA MENINGGAL AKAN DI SHOLAWATI 70 RIBU MALAIKAT. !!

loading...