Sabtu, 03 Desember 2016

Hati-Hati Jika Anda Terlalu Banyak Minum Air, Wanita Ini Langsung Dilarikan ke Rumah Sakit Karena Mengalami…

Medianda – Sahabat medianda Rekomendasi minum air putih sehari 8 gelas masih sangat akrab terdengar di telinga kita sahabat. Namun kondisi tersebut tentu disesuaikan dengan kebutuhan. Ketika kita melakukan beberapa aktifitas memproduksi keringat berlebih, tentu kita memerlukan air yang lebih banyak.



Contohnya saat kita sedang berolahraga ataupun sedang di bawah panas terik. Kita perlu meminum cukup air untuk menghindari dehidrasi. Ada beberapa orang menggunakan air untuk program diet sehat. Namun sayangnya pilihan ini malah membawa malapetaka tersendiri.

Perempuan 59 tahun, yang disembunyikan namanya, telah mengembangkan gejala infeksi saluran kemih (ISK). Perempuan ini dirawat di King’s College Hospital di London. Ia mengalami keracunan air setelah terlalu banyak meminumnya.

Dalam rangka untuk “memperlancar sistem” ia meminum setengah gelas air tiap setengah jam. Kebaisaannya ini menurunkan kadar natrium dalam tubuh hingga sangat rendah. Perempuan ini harus tergeletak di rumah sakit selama 24 jam dikutip metro.co.uk.

Selama pengobatan, dokter membatasi minumnya, hanya satu liter dalam, 24 jam. 13 jam dalam perawatan, tingkat natrium nya telah meningkat ke tingkat normal.

Air juga sama seperti bahan lainnya, dapat dianggap sebagai racun saat berlebihan dalam mengonsumsinya dalam jangka waktu tertentu. Terlebih kamu kekurangan asupan elektrolit yang memadai.

Ketika seseorang minum terlalu banyak air, mereka dapat mengembangkan kondisi berbahaya yang disebut hiponatremia. Kondisi ini terjadi ketika tingkat natrium dalam darah abnormal menjadi rendah. Penderitanya akan kehilangan elektrolit yang menjadi sumber tenaga tubuh. Menurut the American Chemistry Society, dibutuhkan 6 liter air untuk membunuh orang dengan berat badan 165 pounds. Mengejutkannya, kematian karena air ini cukup dikenal di masyarakat dan banyak terjadi.

Ketika seseorang terlalu minum banyak air, maka ginjal akan bekerja dengan lebih keras untuk mengeluarkan urin.  Kelebihan air bisa mengakibatkan air masuk ke dalam sel dan menyebabkan kebengkakan. Jika sel-sel di otak mulai membengkak, maka akan berakibat fatal. Gejala kekurangan natrium seperti mual, muntah dan sakit kepala. Dalam kasus-kasus serius, dapat menyebabkan pembengkakan otak, yang dapat menyebabkan kebingungan, kejang, koma dan bahkan kematian.




Sumber: tribunnews.com


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hati-Hati Jika Anda Terlalu Banyak Minum Air, Wanita Ini Langsung Dilarikan ke Rumah Sakit Karena Mengalami…

loading...