Rabu, 14 Desember 2016

Wahai Istri Lakukan 5 Ini Jika Suamimu M*nta Setiap Hari Agar Terhindar dari Dosa…

Medianda – Sahabat medianda ketika seseorang wanita memutuskan untuk menikah maka pada saat itu ia sebagai seorang istri wajib mematuhi perintah suami kecuali perintah tersebut keluar dari syariat. Nabi Muhammad SAW pernah bersabda bahwa akan ada 4 kaum wanita yang masuk neraka, yaitu wanita yang kotor mulutnya pada sang suami, wanita yang tidak menjaga dirinya ketika di rumah dan suka memaki suaminya, wanita yang tidak menjaga auratnya dari laki-laki lain dan memperlihatkan kecantikannya, serta wanita yang tidak memiliki tujuan hidup kecuali tidur, makan, minum, dan ia enggan untuk berbakti pada Allah, Rasulullah, dan tidak berbakti pada suaminya. Setelah menikah, istri dan suami mempunyai kedudukan masing-masing yang memiliki tanggung jawab pada kedudukan lain. salah satu kewajiban seorang istri adalah menaati perintah suami selagi itu baik dan tidak melanggar ajaran agama. Oleh karenanya, ridho suami juga ridho Allah.



Wanita harus melakukan apa yang suami minta terus tiap malam atau pagi, yakni:

1. Meminta izin suami setiap ingin pergi keluar dari rumah

Apabila suami selalu mengantar jemput ke mana pun dan di manapun istrinya pergi, maka hal ini akan baik untuk hubu*ngan. Lantas bagaimana jika kita dapat mengendarainya dengan diri sendiri. Sebuah hadist menjelaskan bahwa sebagai seorang istri, kita dilarang untuk keluar dari rumah itu kecuali karena darurat atau kewajiban syari’atnya. Dengan meminta izin, maka hal ini menunjukkan adab seorang istri yang baik. Hal ini dikarenakan setelah menikah, kita menjadi tanggung jawab suami sehingga jika terjadi apa-apa maka suami lah yang akan bertanggung jawab.

2. Mensyukuri apa yang dilakukan suami untuk istrinya

Mencari nafkah ialah kewajiban suami untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Jika suami pulang dari bekerjanya, maka sambutlah dengan wajah yang ceria sebagai ungkapan terima kasih atas kerja kerasnya. Nabi pernah bersabda bahwa apabila seorang istri berkata pada suaminya jika ia tidak pernah melihat kebaikan suaminya sama sekali, maka hilanglah semua amalannya.

3. Menyenangkan suami saat melihat kita

Kelemahan laki-laki ada pada penglihatannya. Hal ini disebabkan laki-laki mudah terpikat dengan wanita lain melalui matanya. Ikutilah kesenangan suami, jika suami senang dengan kita memakai daster maka pakailah daster. Belajarlah untuk bermake up sederhana saat di rumah. Jika kita berdandan di depan suami dan ia suka, maka penglihatannya tidak akan teralihkan ke wanita manapun. Apabila suami minta jatah terus maka lakukanlah selagi tidak melanggar ajaran.

4. Membantu suami dalam merapikan penampilan

Rasulullah SAW pernah bersabda kepada Siti Fatimah bahwa apabila seorang wanita meminyakkan rambut suaminya dan janggutnya, menggunting kukunya, memotong kumisnya maka Allah akan memberikan minuman surga dari sungai yang mengalir di sana dan akan diringankan Allah dalam sakaratul mautnya dan akan membuat kuburnya menjadi sebuah taman yang indah bak taman surga.

5. Sigap pada kebutuhan bio*logis suami

Salah satu tujuan pernikahan adalah merupakan meneruskan ketu*runan. Dalam menurunkan ketu*runan, sep*sang suami istri harus melakukan hubu*ngan int*m. Janganlah khawatir, hubu*ngan ini tidak lagi haram, justru dianjurkan sebab termasuk dengan menyenangkan suami. Jika suami minta berhubu*ngan setiap hari, maka layanilah dengan senang hati. Jangan mencari banyak alasan untuk seorang istri menolak permintaan suaminya ini. Meski demikian, sebagai suami kita juga harus mengerti bagaimana keadaan istri kita saat itu.

Oleh karena itu lakukanlah ke5 hal ini apabila suami m*nta setiap hari karena itulah kewajiban seorang istri.

Semoga bermanfaat.



Sumber:Postshare


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Wahai Istri Lakukan 5 Ini Jika Suamimu M*nta Setiap Hari Agar Terhindar dari Dosa…

loading...