Jumat, 26 Mei 2017

5 Jenis Perut “Bergelambir” Ini Timbul Bukan Karena Kelebihan Berat Badan Lho! Penyebabnya Dijamin Akan Membuatmu “Merinding”!

Medianda – Sahabat medianda semua wanita tentu ingin memiliki tampilan yang sempurna seperti memiliki tubuh yang ideal tanpa perut buncit. Terkadang, bagaimanapun kita berusaha untuk memperoleh bentuk perut yang indah, namun sepertinya tidak mengurangi ukurannya.



Dengan saran James Duigan, seorang pelatih artis Elle Macpherson dan Rosie Huntington-Whiteley mengetahui apa yang menjadi penyebab tumbuhnya lemak-lemak yang tidak diharapkan di sekitar daerah pinggang.

1. Perut “kesayangan”



Ciri-ciri:

Tampak seperti ada “bantal” di sisi perutmu.

Penyebab:

Gaya hidup tak bertenaga, berlebihan mengkonsumsi alkohol, banyak mengkonsumsi gula dan karbohidrat olahan (kue, kue, dan roti putih) atau karbohidrat tepung (pasta dan nasi).

Bagaimana cara menghilangkannya:

– Kurangi minum alkohol. Beberapa gelas anggur diminum 3-4 kali seminggu menyebabkan timbulnya “gelambir” dengan sisi pinggang yang membuat perutmu menjadi gemuk. Berhenti minum sama sekali selama dua minggu dan lihat hasilnya.

– Pikirkan ulang cara dietmu. Hindari produk diet khusus dan makanan rendah lemak. Memilih telur, daging tanpa lemak dan sayuran  seperti alpukat, kacang-kacangan dan ikan berlemak tinggi.

– Tentukan waktu untuk berolahraga. Tidak harus pergi ke gym – berjalan lama dilakukan bersamaan dengan menekuk lutut, jongkok dan push up terbalik di rumah.

Instruksi khusus

Latihan fisik dan diet yang tepat sudah cukup. Keduanya akan membantumu mengurangi gelambir di perut.

2. Perut “stress”



Ciri-ciri:

Lemak berpusat di sekitar pusar dan perutnya padat, tidak kendur.

Penyebab:

Stres kronis (kadar kortisol tinggi), sering melewatkan makan, minum banyak kopi, gejala iritasi usus dan sering mengkonsumsi makanan yang kurang sehat (kacang asin, keripik kentang, dll).

Bagaimana cara menghilangkannya:

– Tidur lebih awal. Kurang tidur dan mengalami stress yang berat akan mengganggu produksi leptin, hormon yang membantu mengatur nafsu makan dan metabolisme.

– Tenang sebelum tidur. Latihan pernapasan, mandi panjang atau meditasi dapat dicoba. Kebiasaan tersebut akan membantu kamu untuk tidur nyenyak. Batasi konsumsi kopi pada malam hari (jangan minum lebih dari 2 cangkir sehari).

– Jangan terlalu banyak berolahraga. Kelebihan cardio hanya akan meningkatkan kadar kortisol. Lakukan senam yoga, berjalan kaki bahkan sesi gym akan menenangkanmu, jangan berlebihan.

– Sertakan magnesium dalam menu makanmu. Magnesium adalah mineral “santai” yang terkandung dalam sayuran hijau tua, kacang-kacangan dan dedak gandum.

Instruksi khusus

Lakukan yoga dan peregangan dan minumlah teh chamomile sebelum tidur. Itu akan mengurangi kortisol dan membantu tubuh tetap tenang.

3. Perut “bawah”



Ciri-ciri:

Kamu langsing tapi perut bagian bawahmu sedikit menonjol.

Penyebab:

Latihan monoton yang terlalu berlebihan di gym (melakukan banyak sit-up dan menggunakan roda abs), diet tanpa henti, tulang belakangyang bengkok.

Bagaimana cara menghilangkannya:

– Diet sehat dan konsumsi banyak makanan serat. Sayuran hijau dan sumber serat lainnya bagus untuk tubuhmu.

– Terlalu banyak mengerahkan tenaga di bagian punggung bawah, memperparah kelengkungan tulang belakang dan membuat bagian perut makin menonjol.

– Distribusi olahraga yang setara. Cobalah latihan sirkuit yang akan melatih setiap bagian otot tubuhmu.

Instruksi khusus

Minum lebih banyak air, dan pilih makanan yang mudah dicerna (sayuran hijau) dan protein ringan (ikan dan ayam).

4. Perut “mama”

Ciri-ciri:

Setelah melahirkan, perut terlihat seperti sedang hamil.

Penyebab:

Terlalu sedikit waktu untuk dirimu sendiri, rahim menurun setelah melahirkan, melakukan olahraga terlalu dini (lebih baik 2-3 bulan setelah melahirkan) dan otot panggul lemah.

Bagaimana cara menghilangkannya:

– Sertakan minyak ikan dalam makananmu.

– Cobalah mengonsumsi lemak sehat setiap hari: kacang-kacangan, minyak sayur dan buah zaitun.

– Lakukan olahraga ringan yang difokuskan untuk mengecilkan bagian perut.

– Gunakan korset untuk membantu perut kembali ke bentuk semula.

Instruksi khusus

Tidur siang dan lakukan peregangan sebelum tidur. Tutupi jendela dan cobalah untuk tidur di siang hari – hormon tidur akan meningkatkan pembakaran lemak.

5. Perut “kembung”



Ciri-ciri:

Perutmu rata di pagi hari tapi tumbuh di siang hari, terlepas dari apakah kamu memiliki kelebihan berat badan atau tidak.

Penyebab:

Alergi makanan, perut lesu, ketidakseimbangan flora usus (bakteri yang ada dalam usus).

Bagaimana cara menghilangkannya:

– Hindari mengkonsumsi makanan yang tidak sesuai dengan tubuhmu. Makanan yang paling harus dihindari adalah (roti, pasta, kembang gula), alkohol, ragi (kue, bir) dan produk olahan susu (keju, susu, mentega).

– Memilih makanan yang kaya akan sayuran segar, daging, ayam, dan ikan. Cobalah untuk menghindari roti dan kue kering selama 2 minggu dan lihat apakah perutmu berhenti membengkak.

– Jangan melewatkan sarapan pagi. Jadikan makanan pagi sebagai porsi terbesar makananmu dalam sehari, karena puncak pencernaan adalah di pagi hari. Jangan makan di malam hari. Kunyah makanan secara menyeluruh dan minum banyak air.

– Bengkak mungkin merupakan tanda flora usus yang tidak seimbang. Pre- dan probiotik adalah solusi termudah dan itu terkandung dalam krim asam dan buah dan sayuran tertentu termasuk kol, bawang putih, dan bawang merah. Perut yang sehat adalah perut yang rata.

Instruksi khusus

Pernafasan. Lakukan latihan berikut setiap pagi: berbaring telentang, rileks sepenuhnya, dan hirup / buang napas dalam 10 kali. Berjalan-jalan setelah makan.

Semoga artikel ini bermanfaat ya, sahabat medianda! Di share yuk!




Sumber:Postshare
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :
loading...